Home Franchise Franchise aRoma Gelato Experience

Franchise aRoma Gelato Experience

2

https://www.bisnis.undercover.co.id – Franchise Gelato Asal Italia, Potensi Bisnis yang Menjanjikan di Indonesia Hal baru selalu muncul di Indonesia, termasuk perkembangan di bidang bisnis kuliner. Para pengusaha yang berminat pada bidang franchise waralaba usaha kuliner di Indonesia sangat banyak.

Belakangan berbagai macam usaha bermunculan di Indonesia dengan berbagai tawaran baru yang menjanjikan untuk investor dan menggiurkan untuk dicicipi bagi konsumen kuliner di Indonesia.

Keragaman kuliner di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri, tidak hanya untuk perkembangan dunia bisnis kuliner yang berarti juga semakin menjanjikan, tapi juga para mobilisasi wisatawan yang ingin mencicipi setiap jenis kuliner baru yang diluncurkan di kota-kota besar dan sulit di dapatkan di kotanya sendiri.

Pengaruh luar negeri tak terpungkiri pun juga terlihat di antara bisnis kuliner di Indonesia, salah satunya ialah bisnis Gelato bar asal italia.

Seperti apa sih potensi bisnis gelato bar ini di Indonesia, sampai sampai seorang Bussiness Development Aroma Boga Indomakmur, Elysia Alim tertarik untuk mengembangkan ide bisnis ini di Indonesia. yuk simak kisahnya!

Ide Membuka Bisnis Gelato Bar

Elysia merupakan seorang pengusaha yang gemar sekali traveling bersama keluarganya ke luar negeri. Suatu hari, ketika tengah bertamasya seperti biasa ke Italia ia mencicipi berbagai macam gelato dan tertarik untuk mengembangkan bisnis tersebut ke Indonesia.

Akan tetapi, sebelum mantap mengembangkan ide tersebut ke Indonesia sempat membuat pertimbangan matang apakah mungkin bisnis gelato bisa diterima oleh masyarakat Indonesia?

Dia pun kembali mempertimbangkan dengan cara mencari sumber-sumber informasi, ia mencari celah apakah mungkin franchise gelato bisa sukses di bawa ke Indonesia.

Akhirnya, ia memutuskan untuk membuka gelato bar di Indonesia dengan pertimbangan penting bahwa upaya keras untuk membuat gelato sukses di Indonesia merupakan kuncinya.

Setiap usaha dibutuhkan usaha dan kerja keras dan semuanya butuh pengorbanan, maka Elysia pun menantang dirinya sendiri untuk melakukannya, kemudian di pergi ke pusat aROMA Gelato global.

Di sana, ia melaykinkan bahwa gerai aRoma Gelato bisa dibuka di Indonesia, plus dengan standarisasi bahan-bahan gelato seperti susu dank rim harus mempunyai kualitas yang sama dengan gerai pusatnya, aRoma Gelato global.

Lokasi aRoma Gelato Experience di Indonesia

Pada akhirnya Elysia berhasil meyakinkan aRoma Gelato Experince dan membuka gerainya sendiri di Indonesia.

Sebentar, sebelum membahas lebih lanjut, sudahkah anda mengetahui apa itu gelato?

Gelato merupakan makanan manis dingin khas Italia berbahan dasar susu dan krim. Tidak semua orang Indonesia akan akrab dengan saian krim khas Italia ini, karenanya perlu ada sedikit modifikasi bila diperdagangkan di Indonesia.

Di negara asalnya, gelato biasa dinikmati sabisnis.undercover.co.idl berjalan kaki pada siang hari yang terik seperti eskrim di Indonesia.

Kembali pada bisnis gerai Gelato yang dibuka oleh Elysia, kini aRoma Gelato Experince miliknya sudah dibuka di lantai Lower Ground, Senayan City Mall.

aRoma Gelato Experience Elysia siap melayani penggemar es krim ala Italia ini dengan memberikan pengalaman cita rasa otentik khas  negara italia.

Desain interior gerai Gelato yang didominasi warna hitam dan putih, membuat aRoma nampak menarik di pandang mata.

Tempat yang bergaya modern minimalis itu dihiasi dengan furniture berupa etalase panjang sebagai gelato storagenya di bagian depan, para pengunjung mal bisa dengan mudah melihat menu dan contoh sajian krim gelato dari etalase tersebut.

bac ajuga

    Varian rasa aRoma Gelato Experience

    Ada yang unik dari aRoma Gelato Experience di Indonesia ini, yakni adanya komponen lokal yang dengan sengaja ditambahkan, yaitu rasa dan aroma durian yang sudah mendapatkan persetujuan dari pemilik franchise aRoma Gelato Experince pusat.

    Selain cita rasa durian, agar bisa menyajikan cita rasa otentik khas krim italia, bahan-bahan didatangkan langsung dari berbagai negara, seperti vanila dari Madagascar, mangga dari India, Pistacio langsung dari Italia.

    Bahan-bahan lokal yang terlibat di dalamnya antara lain nanas dan durian.

    Kualitas rasa aRoma Gelato Experience

    Rahasia kesempurnaan cita rasa aRoma Gelato Experience ialah semua gelatonya dibuat dengan cara handmade from scratch setiap harinya.

    Kerja keras ini membuat cita rasa gelato selalu terjamin kualitasnya setiap hari.

    Di samping itu, untuk menjamin kesehatan penikmati gelato, aRoma Gelato Experience berkomitman untuk tidak menggunakan bahan-bahan pengawet, penambah rasa, maupun pewarna buatan.

    Bisa dijamin bahwa semua bahan dan warna yang disajikan kepada penikmat gelato berasal dari bahan-bahan alami, dan warnanya timbul dari kobisnis.undercover.co.idnasi warna bahan yang alami tersebut.

    Seperti yang sudah disinggung di atas, bahan-bahan Franchise aRoma Gelato Experience di Indonesia yang dikelola oleh PT Aroma Boga Indomakmur ini diabisnis.undercover.co.idl dari luar negeri, sebagai upaya menjaga keotentikan cita rasanya.

    Bahan baku yang diimpor pun diabisnis.undercover.co.idl dari kualitas terbaiknya.

    Proses rahasia yang diterapkan untuk mengurangi kadar udara pada gelato juga diterapkan sehingga karakteristik gelato menjadi lebih lembut dan tidak berat di tenggorokan saat di telan.

    baca juga

    Harga aROMA Gelato Experience

    Mulai penasaran untuk mencicipi?

    Ada sekitar 36 varian rasa yang ditawarkan aRoma Gelato Experience di Indonesia kepada penggemarnya.

    Cita rasa itu beragam, mulai dari rasa klasik, hazelnut, buah-buahan, hingga cita rasa campuran pistachio bronte dan peppermint choco.

    Dalam hal harga, gelato di aROMA Galeto Experince dibandrol dengan harga Rp 42.000 per 100 gram (cup mini) dan Rp 195.000 per 500 gram.

    Gelato di aRoma Galeto Experience bisa dipesan dengan cup besar sehingga bisa dimakan beramai-ramai.

    Selain menggunakan cup, penggemar gelato bisa membawa pulang gelato dengan cone cup galeto bila bersedia menambah biaya sebesar Rp 5.000, guna mengganti cup dengan cone cup Galeto.

    baca juga

    Bisnis Gelato Bar Sangat Menjanjikan

    Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membuka bisnis gelato mengejar jejak Elysia?

    Tak perlu ragu sebab Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali), Amir Karamoy, mengatakan, bisnis Gelato Bar sangat menjanjikan.

    Apa yang menjadi dasar argumennya?

    Dilihat dari larisnya restoran yang menyajikan es krim Italia ini membuktikan bahwa eskrim ala negara tetangga yang nun jauh di sana itu diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang suka jajan ke mall.

    Sehingga, menilik dari tingginya animo anak muda jaman sekarang yang suka mencicipi hal-hal baru, bisnis gelato bar pun akan memiliki prospek yang besar.

    Satu hal yang harus jadi catatan khusus bagi para mitra usaha di luar sana, ialah sebuah usaha tidak akan berhasil mendapatkan prospek besa jika tidak tahu cara mengelolanya.

    Jadi, sebelum terjun langsung ke dunia bisnis, pelajari terlebih dahulu seluk beluknya, seperti pemodalan, lokasi strategis untuk membuka usaha, sampai dengan target konsumen yang akan diraih.

    Khusus untuk aRoma Galeto Experience, disarankan untuk membuka gerai gelato bar ini hanya di mall, agar sasaran marketnya yang kalangan anak mudah menengah ke atas dapat dijangkau dengan mudah.

    baca juga

      Asumsi Omset yang Didapat dari Bisnis Gelato Bar

      Diasumsikan mitra usaha akan mendapatkan kembali modal usaha gelato bar dalam waktu kurang lebih dua tahun. Dengan sumsi setiap bulannya bisa meraih omzet sebesar Rp 200 juta dan laba bersih sebesar 30% hingga 35% per bulan.

      Agar omzet mencapai target yang diinginkan, mitra usaha harus melakukan beberapa langkah strategi dalam bisnis, mulai dari melakukan promosi via website, media sosial, dan lain-lain.

      Misalnya dengan memberikan diskon untuk pengunjung dengan kriteria tertentu, misalnya memiliki kartu kredit tertentu, ulang tahun di hari tertentu, atau pun memberikan potongan harga untuk pembelian khusus.