Home Franchise 4 Hal Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Berbisnis Franchise Food Truck

4 Hal Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Berbisnis Franchise Food Truck

0

https://www.bisnis.undercover.co.id Food Truck-di Indonesia, trend food truck masih tergolong cukup baru dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika. Pada awalnya, food truck ini digunakan untuk menyajikan makanan bagi pengembala sapi.

Namun seiring berjalannya waktu, konsep ini berkembang menjadi tren. Bahkan Amerika sebagai negara pencetus food truck telah memiliki sekitar 3 juta food truck yang beroperasi.

Tidak salah, jika anda mempertimbangkan bisnis franchise dengan konsep ini, selain beberapa benefit yang ditawarkan seperti ulasan berikut, konsep food truck ini juga tergolong unik sehingga bisa menjadi magnet bagi para pelanggan anda.

Biaya Investasi Awalnya Lebih Rendah

Secara logika, biaya bisnis food truck akan lebih rendah. Mengapa? Bayangkan untuk menyewa tempat yang strategis untuk berjualan (di jantung kota misal) anda akan butuh biaya yang banyak, tapi dengan food truck anda bisa berjualan di tempat-tempat yang potensial dengan biaya yang tentu lebih rendah.

Tidak Terbatas Tempat

Dengan food truck, anda bisa berjualan dimana saja secara fleksible. Inilah salah satu klebihan food truck dibanding tempat makan yang selalu stay on di suatu tempat. Jika tempa anda kurang potensial dikunjungi orang, dengan food truck anda bisa pindah ke tempat-tempat yang potensial dikunjungi orang dengan cukup mudah. Tetapi, jangan lupa untuk selalu memberi tahu pelanggan anda dimana anda akan pindah. Buat media sosial khusus yang dapat menginformasikan tempat mana yang anda gunakan untuk berjualan.

Konsep Ini Bisa Diuji dengan Risiko yang Rendah

Karena memiliki biaya investasi yang lebih rendah (seperti yang dijelaskan di atas), maka mencoba keberuntungan dengan bisnis ini memiliki risiko yang lebih rendah juga. Misalkan anda sedang berbisnis franchise ‘Sushi’, anda bisa menguji minat orang-orang terhadap produk ini dengan food truck.

baca juga

    Anda Bisa Belajar Lebih Banyak Tentang Bisnis Restoran

    Misalkan anda adalah pelaku binsis start up, dan anda belum memiliki banyak pangalaman soal bisnis. Maka dengan konsep ini, anda akan memiliki lebih banyak pengalaman. Misalkan, di tengah jalan anda kehabisan bahan untuk makanan anda, maka dengan ini anda bisa mengukur seberapa banyak bahan yang anda butuhkan.

    Kemudian anda juga akan tahu berapa banyak karyawan yang anda butuhkan untuk menyenangkan pelanggan anda. Dan overall, konsep bisnis food truck adalah solusi bagi ana yang ingin memulai bisnis dengan budged yang tidak terlalu banyak.