Home Franchise Franchise Math Monkey

Franchise Math Monkey

1

https://www.bisnis.undercover.co.id – Math Monkey merupakan lembaga pendidikan matematika kreatif yang berasal dari negara Amerika Serikat

Tidak seperti lembaga pendidikan nonformal yang biasa, Math Monkey mengklaim diri sebagai lembaga pendidikan matematika yang menggunakan metodologi revolusioner.

Salah satu metode pengajaran yang telah mereka patenkan adalah Vedic Math yang menggabungkan antara pelajaran reguler dengan unsur permainan.

Vedic math ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak namun juga cocok untuk usia remaja.

Value Proposition dari Math Monkey

Didirikan pada tahun 2006 oleh Kirsten Fircsh di Houston , kurikulum math monkey dibentuk berdasarkan filosofi Veda yang didalami oleh Fircsh.

Salah satu nilai lebih dari vedic math ini adalah para murid didik akan diajak untuk menemukan cara menyelesaikan pertanyaan matematika dengan cara yang tidak biasa.

Inti pengajaran dari Vedic Math sendiri terdiri dari tiga pernyataan yang dapat dirumuskan sebagai berikut :

  • By one more than one before (maju selangkah dibandingkan sebelumnya)
  • All from 0 dan last from 10 (perhitungan selalu dimulai dari angka 0 dan berakhir di angka 10)
  • Vertically and Crosswise (perhitungan dilakukan secara vertikal dan menyilang)

Math Monkey juga menekankan pentingnya unsur permainan dalam kurikulum yang mereka ajarkan mengingat bermain merupakan salah satu faktor penting penentu perkembangan kecerdasan di usia anak.

Produk Math Monkey

Math monkey menawarkan kursus matematika dengan metode vedic math kepada peserta didik dengan rentang usia mulai dari 3 hingga 12 tahun.

Setiap kelompok usia memiiki metode pengajaran yang unik dan sudah disesuaikan dengan kemampuan kognitif masing-masing.

Promosi Math Monkey

Math monkey mengadakan promo gratis uji coba bagi semua kelompok umur

Untuk mendapatkan promo gratis uji coba ini, para orang tua dapat mengisi formulir yang tertera di website mathmonkey.co.id untuk penjadwalan free trial di cabang tertentu math monkey.

Master Franchise Math Monkey

Untuk mempermudah urusan pemasaran dan pengelolaan waralaba, Math Monkey banyak mendirikan kantor cabang di negara-negara tempat mereka berekspansi.

Sehingga para calon pembeli lisensi yang berminat dapat membeli langsung lisensi dari kantor cabang yang menjadi perwakilan dari math moneky pusat.

Di Indonesia, perwakilan math monkey pusat untuk urusan lisensi waralaba dipegang oleh PT. Math Monkey Indonesia yang beralamat di Jl. Pluit Samudra no 9, Jakarta Utara.

Lokasi Math Monkey Indonesia

Berikut merupakan lokasi gerai math monkey yang berada di Indonesia :

  • Math monkey pluit, Jl, Pluit Samudra no.9, Kel. Pluit, Kec.Penjaringan, Jakarta
  • Math monkey dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa,Kel. Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta
  • Math monkey kelapa gading, Jl. Boulevard Timur, Kel. Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Jakarta
  • Math monkey Permata Buana, Jl. Pulau Bira D1 no 38, Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta
  • Math monkey Colony, Jl. Kemang Raya, Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta

Harga produk dari Math Monkey

Math Monkey mematok harga yang sama yaitu sebesar 400 ribu Rupiah untuk semua jenjang level pendidikan kursus tanpa kecuali.

baca juga

    Hal yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Franchise Math Monkey

    Sebelum membeli lisensi waralaba dari math monkey, berikut merupakan hal yang perlu diketahui oleh pembeli :

    • Anda harus mengirimkan penawaran resmi pembelian lisensi dengan mengirim email kepada franchise@mathmonkey.co.id
    • Anda akan mendapat jawaban penawaran dalam kurun waktu 3×24 jam
    • Setelah permohonan anda disetujui, anda akan diminta untuk mengikuti uji kelayakan sebagai pemilik franchise dari math monkey.

    Harga Franchise Math Monkey

    Sebagai brand yang sudah cukup populer di negara asalnya, Amerika Serikat, Math Monkey sudah berhasil berekspansi hingga ke 50 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

    Karena reputasinya tersebut, nama math monkey menjadi jaminan bahwa gerai ini tidak pernah sepi pengunjung sehingga dapat menjadi peluang waralaba yang menjanjikan

    Managing Director dari Math Monkey Indonesia, Handayani Lim mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan lisensi dari math monkey, calon pembeli harus menyiapkan setidaknya uang sebesar 200 juta hingga 250 juta Rupiah.

    Dari biaya awal tersebut, calon pewaralaba sudah mendapatkan gedung operasional, peralatan ATK, materi promosi, hingga pelatihan gratis bagi dua guru.

    Namun lokasi dari lahan yang akan ditempati oleh waralaba math monkey harus ditentukan oleh sang calon pembeli lisensi.

    Keuntungan Memiliki Franchise Math Monkey

    Sebagai peluang usaha, memiliki waralaba math monkey dapat menghadirkan beberapa kelebihan tersendiri, diantaranya adalah :

    • Memiliki metode pengajaran yang tidak ditemukan di tempat kursus lain sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta didik.
    • Pewaralaba akan diberikan fasilitas protected territory, yang artinya anda akan dipilihkan lokasi yang tidak bertabrakan dengan lokasi math monkey lainnya.

    Dengan berbagai kelebihan ini, math monkey menjanjikan bahwa waralaba yang mereka tawarkan memiliki imbal untung dengan pertumbuhan yang stabil.

    baca juga

      Kompetitor Math Monkey

      Karena keperluan akan tempat kursus matematika untuk menggenjot nilai anak di sekolah bagi kalangan orangtua menengah keatas sangat tinggi, banyak brand termasuk math monkey yang menawarkan layanannya.

      Berikut merupakan daftar kompetitor dari Math Monkey

      Kumon

      Kumon merupakan lembaga kursus matematika asal Jepang yang didirikan oleh seorang pendidik bernama Toru Kumon yang mencoba membuat anak SMA-nya menyukai matematika.

      Di Indonesia sendiri, Kumon merupakan lembaga matematika yang cukup terkenal dengan aspirasinya yaitu membuat setiap anak untuk percaya diri menghadapi pelajaran matematika.

      Kumon sendiri menerapkan 20 tingkatan pelajaran matematika yang diajarkan kepada peserta didik ditambah dengan lima tingkat kustomisasi yang dapat dipilih oleh peserta didik.

      Sakamoto Math

      Sama halnya dengan Kumon, Sakamoto merupakan metode berhitung matematika yang juga ditemukan di Jepang oleh Prof. Hideo Sakamoto.

      Di Indonesia sendiri Sakamoto menerima peserta didik dari usia 3 tahun hingga umur sekolah menengah ke atas.

      Meski sama-sama berasal dari Jepang, namun metode sakamoto lebih menekankan kepada soal-soal yang bersifat HOTS (High Order Thinking Skill) yang lebih menekankan kepada daya analitis.

      Sakamoto Math membuka kelas untuk peserta didik dengan rentang usia 3-15 tahun.

      Shinkenjuku

      Sebagai bangsa yang terkenal dengan tingkat inovasinya, Jepang tidak henti-hentinya menelurkan lembaga-lembaga kursus yang membuat belajar matematika tidak lagi menjadi momok menakutkan.

      Shinkenjuku menekankan agar anak-anak dapat belajar matematika dengan diperkuat oleh prinsip curiosity alias rasa ingin tahu yang kuat.

      Shinkenjuku sendiri didirikan oleh perusahaan yang bernama Bennesse atau dalam bahasa jepang berarti kebaikan.

      Diperuntukkan untuk anak sejak dari usia 3 tahun, Shinkenjuku memiliki kurikulum andalan yang dirangkum dalam buku pelajaran yang mereka produksi sendiri.

      Jarimatika

      Jarimatika merupakan lembaga kursus matematika yang menekankan pada konsep menghitung persoalan matematika hanya dengan menggunakan jari-jari di tangan.

      Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Jarimatika adalah para peserta didiknya tidak perlu menggunakan alat hitung.

      Jarimatika sendiri membuka kelas pengajaran baik dengan format privat maupun dengan format grup alias kehadiran tatap muka di kelas.

      Mathmagic School

      Mathmagic merupakan lembaga kursus matematika yang menekankan pada penggunaan metode belajar untuk anak yang menyenangkan.

      Tidak hanya menyenangkan, mathmagic juga menekankan pada peningkatan kemampuan peserta didik untuk dapat menyelesaikan persoalan matematika dengan cepat.

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here

      fourteen − eight =