Home Digital Marketing SEO Copywriting : 16 Rahasia SEO Copywriting (Ter-Update)

SEO Copywriting : 16 Rahasia SEO Copywriting (Ter-Update)

11
SEO Copywriting

Undercover Bisnis – SEO Copywriting , sebelum bicara soal teknis, akan lebih baik jika kita paham apa yang dimaksud dengan SEO Copywriting. Merujuk pada istilah,  SEO copywriting merupakan teknik menulis teks dengan memadukan SEO on page. Sehingga tulisan tersebut mudah dibaca, dan logika yang ada pada konten tersebut dapat dilahap dengan mudah oleh pembaca.

Apakah cukup hanya dengan mudah dibaca dan dipahami? Tidak juga. Konten tersebut juga harus memiliki nilai (nilai seperti informasi yang dalam,  sumber yang kredibel, dll).

Copywriting juga merupakan salah satu teknik dalam SEO untuk memaksimalkan konten. Kedudukan konten yang juga merupakan bagian dasar dari SEO membuat teknik ini menjadi cukup penting. Untuk itu, jika anda ingin memaksimalkan konten anda untuk SEO, simak detail ulasan teknik SEO copywriting berikut ini!

1. Gunakan Udemy untuk Membuat Konten 2-3x Lebih Menarik

Perhatikan!

Ketika bicara soal copywriting SEO, kebanyakan orang berpikir bahwa copywriting SEO adalah soal menaruh kata demi kata. Tapi sebenarnya, struktur konten sama pentingnya dengan penulisan itu sendiri. Dan dimana anda dapat menemukan  struktur konten yang sudah teruji selain di Udemy?

Lalu apa itu Udemy? Udemy  merupakan sebuah situs kursus online yang massive.

Inilah cara menggunakan Udemy supaya konten anda 2-3x lebih menarik:

Pertama, masuk ke Udemy dan masukkan keyword. Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin menulis posting blog tentang fotografi. Maka carilah ‘fotografi’.  Udemy akan menunjukkan semua program fotografi populer mereka.

Selanjutnya, pilih kursus dengan banyak ulasan.  Begitu anda memilih kursus, lihatlah berapa banyak orang yang telah mendaftar di dalamnya. Seperti yang bisa anda lihat, lebih dari 70.000 orang telah mengikuti kursus fotografi ini:

Apakah anda melihat seberapa besar ini? anda melihat konten dimana sekitar 70.000 orang telah mengeluarkan uang tunai untuk mendapatkan akses. Itu berarti anda tidak perlu lagi mengandalkan indra Spidey anda. Anda tahu  bahwa ada permintaan untuk konten anda. Ribuan orang telah memilih, dengan uang yang berada dompet mereka.

Sekarang: Setelah menemukan kursus yang populer, gulir ke bawah ke bagian “Curriculum”. Di situlah anda akan menemukan struktur yang telah terbukti dapat Anda gunakan untuk posting blog, video atau infografis:

2. Tambahkan “Bucket Brigades” untuk Mengurangi Rasio Bouncing dan Boosting Time On Page 

Ketika seseorang mendarat di situs anda, dua hal bisa terjadi: Pergi atau bertahan. Jika seseorang bertahan lama di situs anda, maka Google akan berpikir bahawa halaman itu bagus dan pantas untuk di uprank. Tapi, jika seseorang terburu-buru meninggalkan halaman anda, maka Google akan melakukan downrank seperti batu yang di jatuhkan ke dalam air (Inilah kerja  Algoritma Google Rankbrain). (Baca Google Rank Brain: )

Apa yang perlu digaris bawahi dari pernyataan di atas? Yang perlu digaris bawahi adalah jika anda ingin ranking situs anda tinggi, maka anda ‘perlu’ menjaga supaya orang-orang tetap berada pada situs anda. Bagaimana caranya? Dengan ‘bucket brigades’

Bucket brigade adalah kata dan ungkapan yang membuat orang tetap bertahan di halaman Anda. Sebagai contoh: perhatikan kalimat pendek yang berakhir dengan tanda titik dua, seperti ini:

Itu adalah Bucket Brigade.

Tapi apa itu Bucket Brigades, definisi tepatnya?

Bucket Brigade adalah taktik copywriting tua yang pada awalnya dirancang untuk membuat orang membaca surat penjualan.

Backlinko.com memiliki waktu waktu rata-rata halaman sekitar  4 menit. Ya, 4 menit.  Salah satu faktor yang menyebabkan waktu rata-rata tersebut adalah karena Bucket Brigade yang berada di setiap postingan.

Berikut adalah cara menggunakan Bucket Brigade untuk meningkatkan waktu rata-rata  di laman anda:

Pertama, temukan tempat di konten anda di mana seseorang cenderung menekan tombol “back” browser mereka,  disitulah anda  harus menambahkan Bucket Brigade.

Mulailah dengan intro Anda. Inilah contoh Brigade Bucket pada intro sebuah konten:

Atau anda juga bisa meletakkan Bucket Brigade di tengah konten Anda. Tapi pada intinya: dimana pun anda memiliki bagian di mana seseorang mungkin bosan dan kemudian pergi, tambahkan Bucket Brigade. Anda bisa membuat Brigade Bucket sendiri, atau bisa menggunakan karya klasik Bucket Brigade yang sudah teruji brikut ini:

  • Inilah masalahnya:
  • Sekarang:
  • Apa intinya?
  • Anda mungkin bertanya-tanya:
  • Ini gila:
  • Ini menjadi lebih baik  atau lebih buruk:
  • Tapi inilah kickernya:
  • Ingin tahu bagian yang terbaik?

SEO Copywriting
SEO Copywriting

3. Tambahkan Kata-kata ini ke Konten SEO  Anda (dan  Buatlah Google Senang)

Hari ini Google yang sudah  super-smart tidak peduli berapa kali anda memasukkan keyword di artikel Anda. Sebagai gantinya, ia memperhatikan keyword Latent Semantic Indexing (LSI). Dan keyword  LSI ini memberikan pemahaman kepada Google tentang apa halaman Anda.

Sebagai contoh, katakanlah Anda menulis artikel yang dioptimalkan seputar keyword “mobil”. Logikanya, ketika keyword tersebut bicara tentang mobil maka bisa saja halaman tersebut berisi tentang ‘mobil kendaraan’ atau ‘film mobil’ atau ‘band rock tahun 1970-an’ atau bahkan peraturan penerbangan kanda (CAR). Jadi bagaimana Google tahu bahwa keyword yang anda maksud misalkan seputar ‘mobil kendaraan’

Jawabannya? Keyword  LSI.

Misalnya, ketika Google melihat halaman dengan keyword  LSI seperti ini, mereka tahu halamannya tentang ‘mobil kendaraan’

Tapi saat Google melihat halaman seperti ini,  mereka tahu ini tentang ‘film mobil’:

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana anda bisa menambahkan lebih banyak keyword LSI ke dalam konten?  Maka perhatikan contoh berikut: Katakanlah keyword anda adalah “playstation RPG”. Pertama, cari keyword itu di Google.  Kemudian, pindai halaman untuk kata-kata dan frasa tebal yang bukan keyword yang baru saja anda ketik.

Berikut adalah beberapa contoh dari halaman pertama Google:

Lihat bagaimana Google mengucapkan kata-kata seperti “Final Fantasy VIII” dan “PS1”?

Ini berarti Google menganggap istilah tersebut sangat mirip dengan keyword yang baru saja anda telusuri (dengan kata lain, keyword LSI). Selanjtnya, masukkan istilah tebal itu ke dalam konten anda.

4. Ranking #1 di Google dengan Rahasia Copywriting SEO ini

Jadi, rahasia apa yang dimaksud? Rahasianya adalah ‘buat keyword anda sendiri’. Begini penjelasannya. Jika anda mencari brand anda sendiri di Google, maka anda kemungkinan menduduki peringkat #1 seperti ini:

Anda mungkin tidak pernah memikirkannya, tapi perlu anda ketahui bahwa brand anda adalah keyword anda sendiri. keyword yang secara otomatis telah anda ranking. Tapi jangan berhenti disitu saja. Anda bisa menghasilkan banyak muatan organik tambahan bila anda juga brand teknik dan strategi anda.

Sebagai contoh, anda mungkin pernah mendengar tentang Teknik Skyscraper, formula 3 langkah untuk mendapatkan lebih banyak trafik  organik ke situs Anda. Brian Dean  (author backlinko.com) mengklaim strategi tersebut sebagai “Teknik Skyscraper”, dan ia memiliki jaringan tambahan pengunjung yang datang ke situsnya setiap hari.

Menurut Google Search Console, keyword “Teknik Skyscraper” mendapat  sekitar 1.093 penelusuran per bulan.  Karena ia memberi peringkat # 1 untuk keyword tersebut (dan muncul di kotak jawaban), maka ia mendapatkan bagian terbesar dari 1.103 klik tersebut.

Intinya? Kapan pun anda mengembangkan strategi, taktik, atau teknik unik atau apapun itu, pastikan untuk menampar nama bermerek di atasnya. Bila anda melakukannya, Anda akan mendapatkan ekstra trafik pencarian organik.

5. Amati Forum untuk  Kata Pasti yang Reader Anda Gunakan

Beberapa waktu yang lalu, backlinko.com menerbitkan sebuah posting berjudul, “Why Google Hates Your Site (Hint: It Has Something to Do With TrustRank)“.  Dan keyword dari konten itu adalah ‘Google hates my site’. Keyword itu dipilih bukan tanpa pertimbangan, tapi bedasarkan apa yang dicari oleh benyak orang di forum-forum SEO. Dan jika orang memposting sesuatu di forum, pasti mereka juga mencari hal yang sama di Google. Backlinko juga memutuskan untuk menggunakan variasi keyword tersebut ke postingnya:

Selain mendapat ranking #1 untuk keyword target mereka (“Google TrustRank”) , ketika seseorang mencari “Google hates my site” (dan variasi lain dari penelusuran itu), mereka muncul di posisi teratas.  Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana anda bisa menggunakan teknik tersebut untuk mendapatkan trafik yang lebih banyak?

Pertama, optimalkan halaman anda seperti biasanya. Tapi sebelum anda menekan “publish”, pindai forum untuk kata-kata dan frasa yang cenderung digunakan orang seputar topik anda. Misalnya, keyword utama Anda adalah “organic vegetable gardening”.

Anda akan mencari di Google dengan inurl: forum + “organic vegetable gardening”.  Itu akan memunculkan thread forum sekumpulan topik itu. Skim beberapa thread yang anda temukan. Bila Anda melihat frase yang sepertinya cocok, maka cari frasa itu Google. Jika banyak hasil muncul (seperti contoh di bawah ini), tambahkan kata dan frasa tersebut ke posting Anda.

SEO Copywriting
SEO Copywriting

6. Bagaimana Mendapat Banyak Share ke Media Sosial untuk Semua Hal yang Anda Publish

Inilah masalahnya:

Okelah, tombol ‘share ke sosmed’ dapat membantu lebih banyak share, tapi dalam kebanyakan kasus, itu saja tidak cukup. Sebagai gantinya, disarankan untuk memasukkan teman terbaik copywriter.  Jadi begini, beberapa bulan yang lalu backlinko.com menerbitkan konten dengan judul ‘17 Insanely Actionable List Building Strategies That Will Generate More Subscribers Today’. 

Untuk memaksimalkan jumlah share  yang dimiliki pos tersbut, mereka  menyertakan tombol “share ke medoso” di bawah setiap item dalam daftar:

Sampai sekarang  dari  sejak konten tersebut diluncurkan, pos itu telah memiliki lebih dari 2900 tweets. Dan sebagian besar dari tweet tersebut berasal dari tombol ‘share sosmed’. Anda bisa melakukan hal sama seperti backlinko.com, begini caranya:

Pertama, temukan tip atau strategi yang dapat ditindaklanjuti dari pos Anda. Selanjutnya, masuk ke ‘ClickToTweet.com’ dan klik ” basic link”. Balik ke tip yang bisa ditindaklajuti dalam sebuah tweet. Kemudian, klik “Generate new link”. Lalu abisnis.undercover.co.idl link-nya. Dan masukkan link ke postingan anda. Anda bisa menggunakan tombol ‘share ke sosmed’. Atau dengan teks biasa juga bisa bekerja dengan baik.

7. Hack Amazon untuk Mendapat Lebih Banyak Trafik ke Produk Ecommerce dan  Halaman Kategori

Melihat situs e-commerce raksasa sepertiAmazon yang selalu mendominasi halaman pertama, rasanya tidak mudah bagi situs e-commerce untuk mempraktikkan SEO yang efektif. Meski begitu masih ada kemungkinan bagi situs e-commerce yang kecil sekalipun untuk mendapat peluang itu.

Rahasianya adalah, dengan menargetkan keyword ‘long tail’ yang sebagian besar pesaing mereka tidak mengetahuinya. Inilah cara melakukannya (dan bagaimana anda bisa melakukan hal yang sama):

Pertama, cari produk yang anda jual di Amazon. Sebagai contoh, katakanlah Anda menjalankan situs e-commerce yang menjual makanan anjing organik. Carilah “organic dog food” di Amazon. Tapi jangan tekan enter!

Jika anda menunggu sebentar, Amazon akan menunjukkan keyword long tail yang terkait dengan keyword tersebut (seperti Google Suggest):

Abisnis.undercover.co.idl salah satu keyword tersebut dan masukkan ke Google. Periksa untuk melihat apakah halaman pertama untuk keyword long tail kurang kompetitif dibandingkan dengan yang saat ini Anda targetkan.

Biasanya, itu akan menjadi:

(Seperti yang dapat Anda lihat di atas, Otoritas Page dari 10 hasil teratas untuk “organic dog food” X% lebih tinggi daripada keyword long tail yang serupa). Dan karena keyword Amazon Suggest begitu ditargetkan, mereka cenderung mengkonversi secara besar-besaran. Akhirnya, masukkan keyword tersebut ke dalam salinan produk dan kategori anda (dan di tag judul dan deskripsi Anda). Segera setelah anda menambahkan salinan long tail ke halaman produk dan kategori anda, pindahkan ke tip berikutnya pada daftar.

8. Gobble Up Lebih Banyak Trafik Long Tail dengan “Title Tag Modifiers”

Jika Anda menginginkan lebih banyak trafik dari keyword long tail, solusinya sederhana saja:  Tambahkan “modifier” ke tag judul Anda.  Apa itu “modifier”? Modifier adalah kata-kata yang dapat anda tambahkan ke tag judul anda.  Berikut adalah sedikit studi kasus tentang strategi ini:

Beberapa waktu lalu backlinko.com menerbitkan sebuah panduan berjudul “Link Building: The Definitive Guide”. Dan tag judul yang digunakan hanyalah nama panduannya.  Pada saat itu, mereka berpikir bahwa ‘tag judul itu pendek dan manis dan juga termasuk keyword target mereka, jadi menurut mereka itu sangat sempurna’.

Tapi mereka salah, mereka menyadari bahwa jika mereka menambah ‘modofier’ mereka bisa mendapatkan lebih banyak trafik  ke halaman itu. Jadi kemudian mereka menambahkan keyword “SEO” ke tag judulnya.

Dan keyword seperti “SEO link building” mendapat 590 penelusuran  per buulan, sedangkan  keyword “link building SEO”  mendapat 90 penelusuran  per bulan. Menurut GWT, kedua keyword tersebut menghasilkan 139 pengunjung yang ditargetkan per bulan. Secara harfiah semua hanya dalam 28 detik kerja.

Pertanyaannya adalah, bagaimana anda bisa melakukan hal yang sama untuk situs anda?

Pertama, cari halaman di situs anda yang memiliki tag judul pendek (antara 25-40 karakter). Kemudian tambahkan satu atau dua ‘modifier’ dari daftar ini:

  • “Bagaimana …”
  • Tahun berjalan
  • Ulasan
  • Terbaik
  • Cepat
  • Daftar periksa
  • Panduan
  • Tips
  • Mudah
  • Sederhana

9. Skyrocket Time On Page dengan Formula Intro Ini

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa waktu halaman rata-rata backlinko.com adalah 4 menit. Dan Bucket Brigade adalah salah satu pendongkrak cerita ini. Sekarang, ada teknik lain yang bisa anda gunakan supaya user bertahan lama di situs anda.

Template pengenalan posting blog yang telah diuji coba

Metode APP. Beginilah metode APP:

Seperti yang dapat anda lihat dalam grafik, “APP” adalah singkatan dari: Agree, Promise, dan Preview. Mari lihat setiap elemen di bawah ini:

Pertama, Agree

Mulai perkenalan anda dengan gagasan atau konsep yang akan disetujui oleh Google. Ini menunjukkan kepada mereka bahwa anda memahami masalah mereka. Inilah contoh dari postingan tentang membuat halaman Squeeze Sosial.

Sekarang setelah anda membuat mereka mengangguk setuju (Agree), sekarang saatnya membuat Janji (Promise)

Janji (promise)  adalah di mana anda memberi mereka kesempatan untuk mengintip ke dunia yang lebih baik. Inilah contoh dari Halaman-Halaman Squeeze Sosial:

Akhirnya, paksa mereka dengan ‘priview’

Langsung saja ke poin utamanya,  katakan apa yang anda inginkan untuk mereka. Setelah anda meletakkan sentuhan akhir pada Preview, anda telah siap. Anda sekarang memiliki intro yang membuat pembaca Google berada di situs Anda , dan halaman yang ingin Google tampilkan kepada lebih banyak orang.

10. Tambahkan Lebih banyak Keyword LSI dengan “Searches Related To…”

Ingat bahwa semakin banyak keyword LSI yang anda embed ke konten Anda – semakin baik Google memahami apa isi halaman Anda. Berikut adalah studi kasus mini dimana dapat menunjukkan kepada anda cara mengungkapkan lebih banyak keyword LSI yang bisa anda gunakan.

Beberapa saat yang lalu, author backlinko.com Brian Dean  ingin menambahkan beberapa keyword LSI ke postingannya yang berjudul ‘On-Page SEO: Anatomy of a Perfectly Optimized Page’.

Pertama, ia mencari keyword targetnya (“on page SEO”) di Google:

Selanjutnya, ia scrol ke bagian bawah halaman pertama. Di sinalah Google menampilkan keyword ‘search related to..’:

Itu adalah keyword LSI yang sempurna untuk disertakan dalam konten Anda. kemudian ia mengabisnis.undercover.co.idlnya dan menaruhnya ke konten tersebut.  Teknik ini memiliki manfaat bonus: Keyword “Search related to …” membantu anda menentukan peringkat untuk keyword long tail  yang mungkin tidak muncul di GKP (Googe Keyword Planner).

Itu berarti lebih banyak tarfik untuk Anda.

11. Pinjam Formula Headline dari BuzzFeed

Fakta lucu bahwa banyak konten marketer  yang benci pada situs “clickbait” seperti BuzzFeed. Tapi pengelola BuzzFeed adalah orang yang jenius. Serius. Buzzfeed.com pergi dari nol ke 50 situs teratas di AS  hampir dalam semalam. Selain itu, sulit untuk tidak menyukai berita utama seperti ini:

Dan mereka telah membuktikan bahwa formula utama mereka dapat membuat  orang membelalakkan matanya. Misalnya, item no # 9 dari posting ini mungkin telah menarik perhatian Anda:

Gagasan untuk subheader itu berasal dari sebuah posting di BuzzFeed:

Dan Anda bisa melakukan hal yang sama. Cukup periksa beberapa posting terbaru di BuzzFeed dan situs clickbait lainnya, dan sesuaikan dengan judul dan subpos posting blog Anda. Jelas, beberapa berita utama mereka ada di atas. Berikut adalah beberapa template judul gaya Buzzfeed yang menarik perhatian tapi tidak berlebihan.

  • 25 ___ Itu Akan Mengubah Jalan anda ___
  • Saya mencoba ___. Dan Bahkan Aku Terkejut Tentang Apa yang Terjadi Selanjutnya
  • Ini ___ Membuat ___ 10x lebih baik
  • Inilah 11 ___ Itu ____. Dan Mereka Didukung Oleh Ilmu Pengetahuan
  • Gunakan 20 Hacks Sederhana ini untuk lebih ____. # 5 sangat mengagumkan
  • Bila Anda Mempelajari Tentang ___ Anda Tidak Akan Pernah ____ Lagi

12. Membongkar Keyword yang ‘Tersembnyi’ dengan Keyworddit

Apakah Anda menggunakan Reddit untuk penelitian keyword? Jika tidak, sebaiknya gunakan. Mengapa? karena pengguna Reddit membahas semua topik di planet bumi ini, mulai dari pemanggang roti hingga tripod. Hanya ada satu masalah dengan pendekatan ini:  Menyisir melalui Reddit cukup merepotkan.

Untuk mengantisipasinya, maka masukkan saja: Keyworddit. Keyworddit akan melakukannya untuk Anda.

Pilih ‘subreddit’:

dan Anda akan melihat istilah yang digunakan orang saat mendiskusikan topik anda:

13. Strategi ini Menghentikan “ Serial Skimmers

Semua orang tahu bahwa subheading membuat konten online lebih mudah dibaca. Untuk menggambarkan seberapa banyak subpos dapat membantu, inilah contohnya:

Jika anda manusia, anda akan memilih post yang di sebelah kiri.

Sekarang:

Subheading  hanya satu cara untuk memecah konten. Majalah menggunakan puluhan teknik berbeda untuk memecah dinding teks. Inilah contoh dari majalah Inc:

Dan saat Anda menggunakan 3 teknik  majalah berikut. Anda dapat menghentikan “skimmer serial” di jalur mereka.

Teknik # 1: Kotak Kutipan

Kapan pun Anda mengutip seseorang, letakkan kutipan itu di dalam kotak. Inilah contoh dari Backlinko:

Teknik # 2: Sidebar

Ini adalah pokok majalah lainnya. Kapan pun Anda memiliki konten yang melengkapi pos Anda, taruh di kotak info.

Teknik # 3: Bagian Spanduk

Teknik ini akan membuat konten anda terlihat profesional.  Cukup tambahkan banner khusus di bawah setiap subheading, seperti ini:

Lihat seberapa bagus tampilannya? Anda bisa mendapatkan banner khusus ini di situs freelance seperti Upwork. Atau, jika Anda dalam mood untuk DIY, Canva bekerja dengan baik juga.

14. Gunakan URL Pendek untuk Menaikkan CTR (dan Ranking)

Dapatkah URL singkat benar-benar membantu menaikkan ranking situs anda di Google? Berdasarkan studi yang dilakukan oleh backlinko.com dengan menganilisis 1 juta hasil pencarian Google ditemukan korelasi yang signifikan antara URL pendek dan ranking Google yang lebih tinggi.

Pertanyaannya adalah: mengapa URL yang lebih pendek cenderung tampil lebih baik di Google?

Pertama, URL singkat mempermudah pekerjaan Google. Seperti yang Anda ketahui, Google menggunakan URL anda untuk memahami apa isi halaman Anda.

Kedua, URL pendek = CTR yang lebih baik. Bagaimana bisa?

Penelitian dari Marketing Sherpa menemukan bahwa URL singkat mendapatkan 250% lebih banyak klik. Microsoft menemukan bahwa URL deskriptif dapat meningkatkan CTR sebesar 25%.

Logikanya begini,  URL adalah ringkasan “tingkat tinggi” dari topik halaman Anda. Jika URL anda panjangnya satu mil, maka user akan langsung melewatinya dan mengeklik hasil lainnya. Sebenarnya, Google sangat membenci URL panjang sehingga sekarang mereka secara otomatis menulis ulang URL panjang sebagai URL singkat di hasil penelusuran.  Itulah mengapa direkomendasikan URL sederhana namun deskriptif.

(Catatan cepat: Apakah URL nda sudah lama? Jika sudah lama, maka tidak disarankan untuk merubahnya. Hal ini dapat menyebabkan masalah teknis yang serius. Aturan ini dapat anda terapkan ke halaman baru yang akan anda buat)

15. Menaikkan Trafik Hingga 71.6% Hanya dengan Satu Tweak (Mini Case Study)

Tahun lalu Dave Attard memiliki sebuah masalah.  Dia menghabiskan banyak waktu untuk membuat daftar desain web yang mengesankan ini:

Panduan itu sangat bagus bahkan mulai masuk dalam daftar 3 teratas untuk keyword targetnya. Sayangnya, peringkat top #3 iti tidak menghasilkan banyak trafik organik yang diharapkan David. Saat itulah dia menyadari bahwa dia bisa mendongkrak trafiknya dengan tag judul yang lebih baik. Ia memperbaikinya dengan dua cara:

Pertama, dia menambahkan angka title-nya.

Dalam Copywriter telah dikenal bertahun-tahun bahwa angka = klik. Itu sebabnya David menambahkan angka title nya.  Selain itu, ia  juga menambahkan beberapa emosi pada titlenya. Studi menunjukkan bahwa headline yang menarik secara emosional mendapatkan lebih banyak klik. Itulah sebabnya David menambahkan kata “Amazing” ke titlenya.

Dan bagaimana hasilnya? Trafik organiknya naik hingga 71,6%. Betapa fantastis!

Anda bia belajar dari studi kasus di atas untuk meningkatkan trafik website anda.

baca juga

16. Temukan Keyword Long Tail dengan BuzzSumo Question Analyzer

Ingin daftar keyword long tail  yang tidak diketahui pesaing Anda? gunakan tool BuzzSumo Question Analyzer. Begini cara kerjanya:

Masukkan keyword target ke tool ini, maka ia akan menemukan pertanyaan dan topik seputar keyword anda.  Karena sebagian besar pertanyaan dan topik tidak mengandung keyword target Anda, pesaing anda tidak mengetahuinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + three =