Home Startup Start Up Dekoruma

Start Up Dekoruma

2

bisnis.undercover.co.id – Startup Dekoruma – Dekoruma atau PT Dekoruma Inovasi Lestari merupakan salah satu startup di Jakarta yang sudah mengedepankan teknologi dan inovasi yang berfokus pada penyediaan dan juga penjualan furnitur dan dekorasi/interior rumah.

Asal Muasal Berdiri Start Up Dekoruma

Dekoruma merupakan startup yang berdiri pada tahun 2015. Ketika awal pembangunan atau berdirinya Dekoruma, Dekoruma memiliki tujuan yakni untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan dekorasi rumah dan furnitur bagi keluarga Indonesia.

Dengan tetap menerapkan tujuan tersebut, Dekoruma menawarkan produk berupa furnitur dan dekorasi rumah yang nyaman dan juga menyenangkan untuk digunakan keluarga Indonesia.

Dekoruma memiliki visi yakni “To bring your dream home comes true where your best life begins”. Artinya adalah “Mewujudkan rumah impian jadi kenyataan, dimana kehidupan indah berawal”.

Melalui visi ini, Dekoruma percaya bahwa setiap orang atau keluarga Indonesia yang memiliki sebuah rumah impian tidak hanya menganggap bahwa rumah adalah sekedar sebuah rumah, namun merupakan sebuah tempat tinggal yang aman dan nyaman baik untuk fisik dan juga psikologis.

Oleh karena itu, Dekoruma memiliki komitmen untuk terus mewujudkan rumah impian para keluarga di Indonesia dengan menyediakan desain dan produk yang multi-fungsi, indah dan juga menyediakan space-saving dengan ciri khas style Japandi.

Start Up Dekoruma

Founder dan Co-founder Dekoruma

Dibalik kesuksesan Dekoruma, ada beberapa tokoh penting yang ikut serta dan mengabisnis.undercover.co.idl peran dalam meningkatkan kualitas Dekoruma baik dari segi produk hingga pemasaran.

Aruna Harsa dan Dimas Harry Priawan. Mereka merupakan salah satu sosok penting di balik kesuksesan Dekoruma. Aruna Harsa, pendiri (founder) Dekoruma, merupakan lulusan Nanyang technological University (NTU) Singapore.

Sedangkan, Dimas Harry Priawan merupakan co-founder Dekoruma dari lulusan universitas yang sama dengan Aruna.

Sebelum masuk ke dunia furnitur dan dekorasi rumah, Aruna pernah bergelut di bisnis beauty service bersama teman-temannya. Pasalnya, usaha beauty service yang dijalankan oleh Aruna tidak berjalan mulus karena sulit mendapatkan izin usaha.

Sejak saat itu, Aruna terpikir untuk memulai bisnis baru yakni bisnis yang berfokus pada kebutuhan semua orang, tercetuslah Dekoruma pada tahun 2016.

Pendanaan Series C1 Senilai 216.8 M

Berdasarkan informasi dari beberapa media, Dekoruma mendapatkan pendanaan seri C1 yakni senilai $15 juta atau setara dengan Rp. 216,8 milliar.

Beberapa investor yang terlibat dengan pendanaan ini ialah KTB Network, Nexter Ventures by SCG Cement-Building Materials.

Selain itu, ada juga beberapa investor tahap sebelumnya yang juga terlibat, yakni OCBC NISP Ventura, Global Digital Niaga (Blibli), dan Foundamental.

Pada tahun 2016, Dekoruma mengumumkan bahwa telah mendapatkan pendanaan seri A. Beberapa investor yang terlibat dalam pendanaan ini ialah Beenext, Convergence Ventures, dan Skystar Capital.

Pada tahun 2018, putaran seri B, Dekoruma bukukan dana yang berjumlah jutaan dolar. Dalam hal ini, beberapa yang terlibat adalah AddVentures dan Global Digital Niaga (Blibli).

Pada Mei 2020, Dekoruma mendapatkan pendanaan pra-seri C. Beberapa investor yang terlibat adalah Foundamental, Skystar Ventures, InterVest Star SEA Growth Fund 1, dan OCBC NISP Ventura.

Start Up Dekoruma

Dekoruma Fokus Pada Teknologi Furniture

Dekoruma adalah salah satu startup yang sudah mengedepankan teknologi dan inovasi dalam pemasaran dan distribusi produk. Pada tahun 2016, tahun debut Dekoruma, Dekoruma merupakan sebuah platform online marketplace yang hanya berfokus pada furnitur.

Lalu, pada tahun 2017, Dekoruma mengalami perkembangan yang pesat yakni menambah jangkauan bisnisnya dengan layanan jasa Desain Interior dan juga menjadi salah satu pelopor yang berfokus pada interior dan home decor yang dilakukan secara online.

Dekoruma memiliki website dan aplikasi yang bisa di unduh dan diakses di Android serta iOS. Dari website dan aplikasi tersebut, para pengguna bisa melihat semua koleksi-koleksi furnitur dan dekorasi yang ditawarkan oleh Dekoruma.

Selain itu, para pengguna juga bisa langsung membeli koleksi-koleksi yang ditawarkan tersebut langsung melalui website atau aplikasi Dekoruma.

Keunggulan lainnya adalah Dekoruma menyediakan gratis ongkos kirim bagi para pembeli. Sehingga, para pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos kirim. Selain itu, Dekoruma juga menawarkan banyak voucher diskon yang bisa di klaim dan digunakan untuk pembelian barang.

Dekoruma juga unggul dalam koleksi brand-brand terkenal. Para calon pembeli bisa memilih produk dari brand-brand apa yang mereka inginkan.

Selain itu, untuk metode pembayaran yang disediakan oleh Dekoruma sangat bermacam-macam.

Metode pembayaran bisa menggunakan Visa, MasterCard, JCB, dan American Express. Lalu, untuk metode pembayaran di aplikasi bisa menggunakan gopay, ovo, kredivo, dan BCA KlikPay.

Dekoruma juga unggul dalam memberikan informasi terkait pembelian dan pembayaran produk di website dan aplikasi. Artikel tersebut bisa diakses dan dibaca oleh para calon pembeli di bagian tombol Help Center.

Tentunya dari fitur Help Center ini, bisa memudahkan para calon pembeli yang mungkin bingung bagaimana cara penukaran produk, pengiriman produk hingga cara pembayaran dan cicilan produk.

Start Up Dekoruma

NOMA : Pengembangan Sistem Manajemen Desain Interior Dekoruma

Pada tahun 2019, Dekoruma mulai meluncurkan beberapa unit bisnis untuk penjualan properti. Penjualan properti tersebut dinamakan layanan proptech yang mana merupakan losting produk properti seperti apartemen dan rumah. Penjualan properti tersebut telah mendapatkan respon yang baik dari pasar.

Lalu, Dekoruma juga berkembang dan membangun beberapa showroom untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi para customer.

Showroom tersebut bernama Dekoruma Experience Center (DEC) yang terletak di beberapa kota di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Di DEC ini para calon pembeli bisa mencoba dan melihat secara langsung koleksi atau produk-produk Dekoruma. Selain itu, para calon pembeli juga bisa bertemu dengan layanan Desain Interior untuk konsultasi perihal interior dan home decor.

Dekoruma juga telah meluncurkan NOMA. Noma adalah sistem manajemen desain interior yang bisa digunakan oleh siapa saja yang mengunduh aplikasinya.

Aplikasi NOMA sudah diunduh dan digunakan lebih dari 5.000 pengguna yang berasal dari kalangan arsitek dan desain interior.

Dengan adanya platform tersebut, semua proses bisnis furnitur dan desain interior bisa berjalan dengan lancar meskipun sedang berada ditengah-tengah pandemi. Selain itu, para pelanggan juga bisa berdiskusi secara virtual dengan desainer melalui platform NOMA.

Berdasarkan dari beberapa sumber, pada tahun 2021, total pasar produk furnitur mencapai $64,08 miliar. Pada tahun 2025 diproyeksikan akan tumbuh hingga 81,45 miliar dengan CAGR 9.09%.

Dari data tersebut, dapat diketahui bahwa potensi bisnis furnitur sangat besar bagi semua negera, salah satunya Indonesia.

Dekoruma memiliki target untuk menembus pasar middle-class. Adanya potensi pasar dan juga model bisnis telah membuat Dekoruma untuk menyiapkan beberapa langkah berikutnya.

Selain itu, Dekoruma juga membuka DekorumaBusiness yang dapat diakes langsung melalui website.

Dekoruma Business ini adalah layanan yang disediakan oleh Dekoruma dan merupakan tempat bagi para calon pebisnis.undercover.co.idsnis yang ingin mendesain interior kantor, cafe, atau hotel.

Ketika masuk ke halaman DekorumaBusiness, para calon pebisnis.undercover.co.idsnis diminta untuk mengisi formulir sesuai dengan kebutuhan.

Untuk menggunakan layanan tersebut, ada 3 hal persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon pebisnis.undercover.co.idsnis:

1. Berada di wilayah Jabodetabek

2. Perkiraan desain hingga pemasangan berlangsung dalam waktu 2 hingga 4 bulan tergantung pada nilai proyek dan ukuran area.

3. Memiliki budget minimal 100 juta rupiah.

Semua informasi terkait DekorumaBusiness bisa diakses melalui laman website mereka

6 Tahun Prestasi Dekoruma

Dari awal Dekoruma berdiri hingga saat ini, Dekoruma telah mengantongi beberapa pencapaian, yakni:

1. 100.000 lebih koleksi produk furnitur dan dekorasi

2. 1 juta lebih pelanggan setia Dekoruma

3. 2.000 lebih desain interior yang menggunakan Dekoruma Design Tools atau SOMA.

4. 3.000 lebih proyek desain interior yang telah dibuat oleh 100+ desainer interior terpilih.

5. 100 lebih partner properti developer dan juga bank yang telah bekerja sama dengan Dekoruma

Beberapa pencapaian Dekoruma tersebut, tentunya ada peran dan campur tangan dari para customer.

baca juga

Info Lengkap Kontak Dekoruma

Head office Dekoruma berada di Jl. Srengseng Raya No.11A, RT.5/RW.1, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11630. Nomor telepon: (021) 5098-6977.

Website dan Media Sosial Dekoruma

  • Website: https://www.dekoruma.com/
  • Instagram: https://www.instagram.com/dekoruma/?hl=en
  • E-mail: hello@dekoruma.com

Selain akses dari website, para calon pembeli bisa mengunduh aplikasi Dekoruma melalui Google Play atau AppStore.

  • Google Play (Android): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lokinative&hl=en&gl=US
  • AppStore (iOS): https://apps.apple.com/id/app/dekoruma-furnitur-dekorasi/id1294213400

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =