Home Franchise Syarat Franchise Alfamart , Sebaiknya Anda Ketahui

Syarat Franchise Alfamart , Sebaiknya Anda Ketahui

0

bisnis.undercover.co.id Pada hari ini bisnis franchise Alfamart tak ayal seperti sebuah jamur yang tumbuh banyak di musim penghujan. Mereka mudah ditemukan dalam jarak beberapa meter dari jalan.

Tidak mengherankan apabila kemudian banyak investor yang tertarik menanamkan uangnya di bisnis ini, sebab keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan.  Terlebih mini market pun menjadi salah satu usaha yang dapat dikatakan tidak akan mati-mati.

Nah, bila kalian pun tertarik untuk membuka franchise Alfamart, maka sebaiknya kalian mempelajari dulu persyaratan yang mereka ajukan.

Beberapa diantaranya telah kami rangkum pada artikel ini guna memudahkan kalian semua.

Persyaratan Franchise Alfamart

  1. Badan Usaha Harus Berbentuk CV, PT, atau Koperasi

Persyaratan pertama yang diajukan untuk membuka franchise Alfamart adalah badan usaha anda harus sudah berbentuk CV, PT, dan Koperasi.

Melalui persyaratan ini menandakan bahwa perusahaan anda sudah berada di level resmi, sebab Alfamart menginginkan keseriusan seseorang dalam mengelola franchise nya ini.

Kelebihan lainnya dari persyaratan ini anda pun akan dinilai sebagai sebuah perusahaan yang legal, maka Alfamart tidak perlu berpikir dua kali untuk berbisnis dengan anda ini.

Maka dari itu, persiapkan dan bentuk lah badan usaha anda dari sekarang juga, bila berniat untuk membuka franchise Alfamart ini ya!

  1. Investor Harus Asli WNI (Warga Negara Indonesia)

Persyaratan berikutnya dalam membuka franchise Alfamart ialah anda harus memiliki dokumen yang menunjukkan bahwa anda seorang warga negara Indonesia.

Bisa jadi hal itu mereka terapkan supaya menunjukkan bahwa franchise lokal mampu menjadi raja di negaranya sendiri. Sebab bila orang asing yang memilikinya, maka ditakutkan usaha ini akan jatuh membuat pengusaha lokal mati gaya.

Bersyukurlah bagi anda yang memang warga negara asli Indonesia, sebab dengan itu anda sudah bisa memiliki bisnis franchise Alfamart yang satu ini.

Jadi, bagaimana? Sudahkah anda tertarik untuk membuka waralaba dari mereka?

  1. Memiliki Tempat Usaha yang Berada di kawasan Strategis

Berikutnya sebagai salah satu persyaratan membuka franchise Alfamart, anda diharuskan untuk memiliki tempat usaha. Ya namanya juga jualan, tentu bila tidak punya lapak akan sia-sia bukan?

Luas dari tempat usaha itu pun harus memiliki luas sebesar 800 Meter Persegi. Ukuran itu pun masih haru ditambahkan dengan ruang gudang dan administrasi. Total keseluruhan gudang pun disinyalir memiliki luas 150 sampai dengan 250 meter persegi.

Lokasi yang dipilih pun harus strategis supaya bisa membuat perkembangan bisnis anda semakin cepat dan lancar pula. Masih ingat bukan dengan slogan lokasi menentukan prestasi? Ya itulah alasan mengapa tempat usaha anda harus tepat.

baca juga

    1. Melengkapi Dokumen Usaha

    Beragam dokumen yang harus dipenuhi dalam memilih bisnis franchise Alfamart ialah Surat Izin Tetangga, yang dimaksudkan supaya orang sekitar mempermudah usaha anda.

    Kemudian SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) melalui dokumen ini berarti usaha anda dapat dikatakan sudah legal dan bisa mempermudah proses penjualan anda kelak.

    Lalu ada juga NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dengan dokumen ini menandakan bahwa anda adalah seorang warga negara yang selalu membayar pajak.

    Berikutnya dokumen berupa TDP (Tanda Daftar Perusahaan), dengan dokumen ini mengindikasikan bahwa perusahaan anda sudah terdaftar di pemerintahan.

    Ada juga beberapa dokumen lain yang perlu dilengkapi, semisal IUTM, STPUW, dan lainnya.

    1. Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur Alfamart

    Sebagai penyedia waralaba tentu Alfamart pun memiliki standar operasional prosedur. Dengan begitu anda sebagai mitra yang membuka waralaba tersebut harus bisa memenuhi persyaratan itu.

    Hak tersebut dibuat agar anda sebagai seorang pewaralaba mampu belajar, dan mengikuti bagaimana caranya Alfamart melakukan promosi, penjualan, dan manajemen yang lainnya.

    Dengan demikian bagi anda yang ingin membuka usaha tetapi tidak memiliki pengalaman maka anda dapat dengan mudah mempelajarinya melalui SOP tersebut.

    Kelebihan lain dari persyaratan ini pun anda dapat dengan memudahkan menyesuaikan bagaimana cara Alfamart bekerja, sehingga nanti di setiap franchise Alfamart menunjukkan keselaran dalam segala bidang baik penjualan dan pelayanan.

    Setelah dirasa anda bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka selanjutnya Alfamart pun akan menawarkan beberapa pilihan investasi, diantaranya;

    Sistem Gerai Baru

    Dengan hal tersebut anda bisa memilih ukuran gerai seperti apa yang akan anda buka. Apakah yang tipenya memiliki 36 rak, atau juga yang 45 rak. Kedua tipe itu pun berpengaruh pada nilai investasi yang akan anda keluarkan.

    Rak yang memiliki jumlah 36, dan luas 80 M2 berharga investasi sebesar 397 juta, dan yang 45 rak dengan luas 100 m2, memiliki harga investasi 417 juta.

    Dengan nilai di atas, anda pun akan mendapatkan fee 45 juta dalam 5 tahun, listrik, perlengkapan gerai, dan lain sebagainya.

    baca juga

      Sistem Gerai Baru – Konversi

      Franchise Alfamart menawarkan tipe investasi kedua yang dibangun untuk membuat kerja sama dengan para pemilik toko kelontong untuk dapat mengembangkan bisnisnya di bawah Alfamart.

      Dengan begitu, para penjual kelontong dapat menggunakan barang dagangannya untuk dimasukkan ke dalam stock pembuatan gerai Alfamart.

      Itulah persyaratan untuk memiliki franchise Alfamart. Anda tertarik membukanya?

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here

      16 − 7 =